HALAMAN

ALUR SKRIPSI


ALUR PENGAJUAN JUDUL BARU SKRIPSI PERIODE GANJIL 2021/2022

 

TAHAPAN PENGAJUAN JUDUL AWAL

TAHAP 1

Sebelum Mahasiswa Mengajukan Judul ke DAAK, mahasiswa DIWAJIBKAN mengajukan judul skripsi kepada Pengelola Prodi S1 Akuntansi untuk diarahkan dan diberikan pertimbangan kelayakan judul dan pilihan topik yang tepat sesuai bidang akuntansi pada link: Pengajuan Judul Akuntansi ,

Adapun komponen dan kriteria sebagai berikut:

- Judul dan Tema selaras dengan ruang lingkup Studi Akuntansi

- Judul (maksimum 14 kata dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)

- Tema Umum dan Khusus

- Alasan Pemilihan Judul (100-150 Kata)

- Pertanyaan Riset

- Metode Penelitian (200-300 kata)

- Referensi (Minimal 5 dalam 10 tahun terakhir)

 

TAHAP 2

Setiap pengajuan Judul yang diajukan akan melalui tahap pelacakan kemiripan dokumen dengan maksimal hasil cek adalah 40% (plagiarism check)

 

TAHAP 3

  • Mahasiswa menunggu keputusan diterima/ditolak maksimal 7 hari sejak tanggal penutupan.
  • Pengajuan Judul di Prodi setiap tanggal 1-20 setiap bulannya
  • Pengajuan melebihi tanggal tersebut akan dimasukkan pada pengajuan bulan berikutnya.

TAHAP 4

Jika ditolak karena belum memenuhi kriteria judul maka dapat merevisi dan mengajukan kembali seperti pada tahap 1

Jika Keputusan Pengelola Prodi menyatakan bahwa pengajuan judul skripsi layak untuk diteruskan,mahasiswa silahkan menginput pengajuan judul skripsi ke DAAK melalui link: http://bit.ly/pengajuanjudulbaru (lihat ketentuan dibawah ini).

 

 

ALUR PENGAJUAN JUDUL DI DAAK

TAHAP 1

Mahasiswa melakukan KRS TA Skripsi terlebih dahulu.

Mahasiswa menginputkan pengajuan link: Pengajuan Judul Baru DAAK (pengajuan judul tiap tanggal 20-30 setiap bulannya) di DAAK

TAHAP 2

Mahasiswa melengkapi persyaratan yang harus di upload pada link diatas, sebagai berikut:

a. KHS/KRS Semester berjalan
b. Mahasiswa menginputkan judul versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
c. Mahasiswa mengunggah (Upload) Surat Ijin Penelitian dari perusahaan/instansi (jika menggunakan objek penelitian)
d. Mahasiswa mengajukan permohonan Surat Ijin Penelitian (SIP) melalui link: Permohonan SIP (setiap tanggal 20-30 setiap bulannya)

TAHAP 3

Mahasiswa mendapatkan Surat Penunjukan Dosen (SPD) Maksimal 3 hari setelah pengajuan judul , melalu email masing-masing

TAHAP 4

Mahasiswa menyerahkan Surat Penunjukan Dosen ke Dosen masing-masing melalui Link: Penyerahan Surat Penunjukan Dosen Pembimbing sesuai nama Dosen yang Ditunjuk

Mahasiswa menghubungi melalui Telp/WA Dosen Yang Bersangkutan

TAHAP 5

DOSEN akan memberikan jawaban kepada mahasiswa bahwa judul diterima atau direvisi dari dosen masing-masing.

JIKA JUDUL DITERIMA TANPA REVISI

  1. Mahasiswa melakukan UNGGAHAN (UPLOAD) Surat Penunjukan Dosen yang diterima dari Dosen, pada link: Upload Bukti SPD DAAK
  2. Mahasiswa Memulai Bimbingan Online

JUDUL DITERIMA DENGAN REVISI

  1. Jika Revisi Judul tanpa ada perubahan objek penelitian, maka mahasiswa menginputkan ulang judul awal dan judul revisi pada link: dengan dilengkapi bukti revisi dari dosen bisa screenshot WA/Email
  2. Jika Revisi Judul merubah tema, abstrak, atau menambahkan objek penelitian, maka harus mengajukan surat ijin penelitian terlebih dahulu, kemudian melakukan proses pengajuan dari awal
  3. Mahasiswa melakukan UNGGAHAN (UPLOAD) Surat Penunjukan Dosen yang diterima dari Dosen, pada link: Upload Bukti SPD DAAK

 

Mahasiswa Dapat Memulai Bimbingan Online

Alur Skripsi pdf