HALAMAN

ALUR SKRIPSI


ALUR PENGAJUAN JUDUL BARU TUGAS AKHIR SKRIPSI PERIODE GANJIL 2020/2021

 

Tahapan Pengajuan Judul

1. Sebelum Mahasiswa Mengajukan Judul ke DAAK, mahasiswa diharapkan mengajukan judul skripsi kepada Pengelola Prodi S1 Akuntansi untuk diarahkan dan diberikan pertimbangan kelayakan judul dan pilihan topik yang tepat sesuai bidang akuntansi pada link: Pengajuan Judul Akuntansi ,

Adapun komponen dan kriteria sebagai berikut:

- Judul dan Tema selaras dengan ruang lingkup Studi Akuntansi

- Judul (maksimum 14 kata dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)

- Tema Umum dan Khusus

- Alasan Pemilihan Judul (100-150 Kata)

- Pertanyaan Riset

- Metode Penelitian (200-300 kata)

- referensi (Minimal 5 dalam 10 tahun terakhir

2. Setiap pengajuan Judul yang diajukan akan melalui tahap pelacakan kemiripan dokumen dengan maksimal hasil cek adalah 40% (plagiarism check)

3. Mahasiswa menunggu keputusan diterima/ditolak dan calon dosen pembimbing skripsi maksimal 7 hari sejak diajukan

4. Jika ditolak karena belum memenuhi kriteria judul maka dapat merevisi dan mengajukan kembali seperti pada point 1.

5. jika Keputusan Pengelola Prodi menyatakan bahwa pengajuan judul skripsi layak untuk diteruskan,mahasiswa silahkan menginput pengajuan judul skripsi ke DAAK melalui link: http://bit.ly/pengajuanjudulbaru (lihat ketentuan dibawah ini).

 

Alur Pengajuan Judul di DAAK

Mahasiswa melakukan KRS TA Skripsi Ganjil 2020/2021

1. Mahasiswa menginputkan pengajuan link: Pengajuan Judul Baru DAAK (pengajuan judul tiap tanggal 20-30 setiap bulannya) di DAAK

2. Mahasiswa melengkapi persyaratan yang harus di upload pada link diatas, sebagai berikut:

a. KHS/KRS Semester ganjil 2020/2021
b. Mahasiswa menginputkan judul versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
c. Mahasiswa mengunggah (Upload) Surat Ijin Penelitian dari perusahaan/instansi (jika menggunakan objek penelitian)
d. Mahasiswa mengajukan permohonan Surat Ijin Penelitian (SIP) melalui link: Permohonan SIP (setiap tanggal 20-30 setiap bulannya)

3. Mahasiswa mendapatkan Surat Penunjukan Dosen (SPD) Maksimal 3 hari setelah pengajuan judul , melalu email masing-masing

4. Mahasiswa menyerahkan Surat Penunjukan Dosen ke Dosen masing-masing melalui Link Google Drive: Penyerahan Surat Penunjukan Dosen Pembimbing sesuai nama Dosen yang Ditunjuk dan Harap di hubungi melalui Telp/WA untuk dosen mengecek di Drive tersebut.

5. Mahasiswa mendapatkan balasan bahwa judul dterima/direvisi dari dosen masing-masing

Skema 1 (JIKA JUDUL DITERIMA TANPA REVISI):

  1. Mahasiswa melakukan UNGGAHAN (UPLOAD) Surat Penunjukan Dosen yang diterima dari Dosen, pada link: Upload Bukti SPD DAAK
  2. Mahasiswa Memulai Bimbingan Online

Skema 2 (JUDUL DITERIMA DENGAN REVISI:

  1. Jika Revisi Judul tanpa ada perubahan objek penelitian, maka mahasiswa menginputkan ulang judul awal dan judul revisi pada link: dengan dilengkapi bukti revisi dari dosen bisa screenshot WA/Email
  2. Jika Revisi Judul merubah tema, abstrak, atau menambahkan oobjek penelitian, maka harus mengajukan surat ijin penelitian terlebih dahulu, kemudian melakukan proses pengajuan dari awal
  3. Mahasiswa melakukan UNGGAHAN (UPLOAD) Surat Penunjukan Dosen yang diterima dari Dosen, pada link: Upload Bukti SPD DAAK

Mahasiswa Memulai Bimbingan Online